a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Para PKL Pasar Kembang Ajukan Gugatan Pengadilan Negeri Yogya

FANZIS LAW OFFICE > Cultural Schemas  > Para PKL Pasar Kembang Ajukan Gugatan Pengadilan Negeri Yogya

Para PKL Pasar Kembang Ajukan Gugatan Pengadilan Negeri Yogya

Beberapa orang perwakilan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitaran Pasar Kembang, tepatnya yang berada di selatan Stasiun Yogyakarta mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Yogyakarta, Senin (29/1/2018).

Kedatangan beberapa PKL ke PN Yogyakarta juga turut didampingi oleh pihak Lembaga Bantuan Hukum (LBH) sebagai kuasa hukumnya.

Adapun kedatangan kedua pihak tersebut ke PN Yogyakarta guna melayangkan gugatan kepada PT KAI terkait pengosongan lahan PKL di sekitar Stasiun Yogyakarta pada bulan Juli tahun lalu.

Efriyon Sikumbang, Sekretaris Paguyuban Manunggal Karso mengatakan, bahwa kedatangan pihaknya ke PN Yogyakarta karena merasa ada kejanggalan terkait proses pengosongan para PKL di selatan Stasiun Yogyakarta pada Juli tahun lalu.

Diungkapkannya, bahwa pengosongan yang dilakukan oleh pihak KAI berdasarkan terbitnya Peraturan Wali Kota (Perwal) No 51 tahun 2017 tentang penghapusan Pasar Golongan 4 atau Pasar Tradisional terkesan menyimpang.

“Pengosongan kemarin katanya berdasarkan Perwal mengenai penghapusan Pasar Kembang dari daftar Pasar tradisional. Tapi anehnya Perwal itu kok mendadak, keluar tanggal 5 Juli 2017 pas penggusuran, padahal penggusurannya jam 6 pagi. Sebelumnya diberi surat tapi tidak ada kepada siapa,” katanya saat ditemui di PN Yogyakarta.

Lanjutnya, terkait pengosongan tersebut pihaknya merasa bahwa selama ini tidak memiliki tempat untuk bernaung dan mengais rezeki seperti dahulu kala sebelum pengosongan terjadi.

No Comments

Leave a Comment