a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Trik Memilih Pengacara Agar Tidak Salah

FANZIS LAW OFFICE > Cultural Schemas  > Trik Memilih Pengacara Agar Tidak Salah

Trik Memilih Pengacara Agar Tidak Salah

Ketika mencari seorang advokat untuk menyelesaikan suatu perkara yang kita hadapi terkadang tidak mudah dan memerlukan proses yang rumit. Kita sering mendengar bahwa ada klien-klien yang mengeluh (complain) mengenai advokat yang menangani perkara mereka. Hal tersebut terjadi tidak sepenuhnya menjadi kesalahan advokat, karena nyatanya kebanyakan dari keluhan klien disebabkan oleh klien-klien itu sendiri yang kurang cermat saat memilih advokat.

Menurut situs Allbusiness.com, beberapa kesalahan yang umumnya dilakukan klien dalam memilih advokat antara lain :

Tidak menelusuri bidang kekhususan/keahlian advokat

Beberapa advokat memang ada yang dapat bekerja dengan baik di luar dari keahlian mereka, namun tidak sedikit juga advokat yang tidak mengetahui dengan baik nuansa bidang hukum lainnya. Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan jasa seorang advokat pastikan terlebih dahulu apakah bidang yang digeluti advokat tersebut telah sesuai dengan perkara hukum yang Anda alami. Jadi, jika Anda memerlukan advokat di bidang kontrak/perjanjian, jangan menggunakan jasa advokat perceraian.

Tidak meninjau tarif advokat lebih awal

Jangan mengeluh apabila Anda dikenakan tarif yang sangat besar jika Anda lalai untuk meninjau tarif/biaya jasa advokat ini sebelum menyetujui untuk menggunakan jasa advokat tersebut. Jika ada advokat yang sejak awal sudah menyinggung tarif untuk menyogok, sebaiknya langsung Anda hindari advokat tersebut. Karena dalam kode etik advokat pun sudah melarang advokat untuk membebankan biaya yang tidak perlu kepada klien.

Memilih advokat karena dia suportif/mendukung/bersimpati

Ada perbedaan antara advokat yang bersimpati terhadap situasi Anda dengan advokat yang dapat memenangkan kasus Anda atau menangani perkara bisnis Anda. Jangan lebih melihat pada dukungan/simpati yang diberikan, tapi perhatikanlah keahlian advokat tersebut. Advokat yang baik seharusnya memiliki keduanya.

Tidak membicarakan kesediaan waktu

Jika Anda menggunakan jasa advokat yang tidak memiliki cukup waktu untuk menangani kasus Anda, kebutuhan hukum Anda dapat terabaikan. Pastikan bahwa Anda telah membicarakan berapa banyak waktu yang Anda butuhkan dan carilah advokat yang dapat memenuhi kebutuhan waktu tersebut.

Memilih advokat pertama yang ditemukan

Jangan hanya memilih advokat yang pertama kali Anda temukan, karena advokat yang pertama kali Anda temukan tidak lantas menjadikan advokat tersebut sebagai solusi yang tepat dari permasalahan hukum Anda.

Seperti jika Anda ingin membeli rumah, tentunya Anda tidak hanya memiliki satu calon rumah yang akan Anda beli bukan? Sama halnya dengan mencari advokat, Anda harus memiliki beberapa nama sebagai referensi dan kemudian pilihlah dengan bijak.

No Comments

Leave a Comment