a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Golongan Penerima Harta Warisan Berdasarkan KUHP Perdata

FANZIS LAW OFFICE > Uncategorized  > Golongan Penerima Harta Warisan Berdasarkan KUHP Perdata

Golongan Penerima Harta Warisan Berdasarkan KUHP Perdata

Dalam sebuah kasus perceraian, untuk pembagian harta warisan ada beberapa golongan. Beberapa golongan penerima harta warisan antara lain adalah :

Golongan Pertama

Yang termasuk golongan ini adalah suami atau istri dan/atau anak dari Pewaris.

Golongan Kedua

Golongan ini terdiri dari ayah, ibu dan/atau saudara kandung Pewaris, hanya saja golongan ini baru akan memperoleh haknya jika Pewaris tidak meninggalkan suami/istri dan anak.

Golongan Ketiga

Jika pewaris tidak memiliki saudara kandung, maka sebagai gantinya adalah dari kelurga dalam garis lurus ke atas (kakek atau nenek) baik dari kelurga ayah atau dari keluarga ibu.

Golongan Keempat

Yang dimaksud dalam golongan ini adalah keluarga sedarah dalam garis atas yang masih hidup (paman atau bibi) dari garis ayah atau ibu sampai derajat keenam, sadara dai kakekdan nenek beserat keturunannya sampai derjat keenam.

FANZIS LAW OFFICE – PENGACARA JOGJA | JASA PENGACARA JOGJA | ADVOKAT JOGJA Lawyer Terbaik Dengan Hasil Terbaik. Kami menyediakan layanan hukum baik Pidana, Perdata maupun Tata Usaha Negara meliputi semua tingkatan di seluruh Indonesia. Untuk berkonsultasi KLIK DISINI. Hubungi Kami di 085743530020 | Email : fanzislf@yahoo.com atau fanzislawoffice@gmail.com

No Comments

Leave a Comment