a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Tugas Pengacara Perceraian

FANZIS LAW OFFICE > artikel kami  > Tugas Pengacara Perceraian

Tugas Pengacara Perceraian

Perceraian sering terjadi karena masalah masalah tertentu, visi misi antara suami istri yang sudah tidak sejalan. Proses perceraian biasanya dibantu oleh seorang pengacara. Nah apa tugas pengacara perceraian?

Saya bukan ahli hukum apalagi untuk urusan hukum cerai tapi dari beberapa sumber saya mendapati informasi yang barangkali berguna untuk anda yang sekarang ini sedang mencari informasi tentang hal ini.

Siapa Pengacara Perceraian?

Pengacara Perceraian sama seperti pengacara-pengacara lainnya tapi ia lebih memfokuskan pelayanan kepada masalah hukum kekeluargaan yang kebanyakan diisi dengan masalah perceraian.

Contohnya adalah: Seorang pengacara cerai harus menguasai hukum perceraian yang berlaku di Indonesia. Terutama sekali hukum cerai yang terdapat pada hukum Islam yang berlaku pada negara terkait karena khusus untuk umat Muslim hukum yang digunakan untuk menyelsaikan urusan cerai mengadopsi dari hukum perceraian yang berlaku pada hukum Islam. Lain cerita bila perceraian terjadi pada non Muslim.

Macam-macam Perkara Yang Timbul Dalam Perceraian

Pada dasarnya tidak banyak perkara yang timbul akibat perceraian dan biasanya berupa:

  • Perkara pembagian harta gono gini
  • Perkara hak asuh anak
  • Perkara waris
  • Perkara perceraian yang timbul akibat KDRT (Kekerasan dalam rumah tangga)
  • Wasiat

Tugas pengacara perceraian dalam menyelsaikan masalah cerai biasanya selain mendampingi klien didalam persidangan ia juga memberikan penjelasan secara detail mengenai hukum yang berlaku tapi bila perkara perceraian diiringi juga dengan tuntutan harga gono gini dan atau KDRT tugas seorang pengacara cerai akan bertambah karena ia harus mengaudit dan atau membuat laporan hukum yang terkait dengan KDRT.

Biaya Pengacara Cerai

Pada dasarnya pengacara adalah profesi mulia yang tidak boleh di komersilkan. Ada dewan kode etik yang mengatur urusan ini. Berikut ini beberapa rambu-rambu yang tidak boleh dilanggar oleh seorang pengacara yang bekerja dibawah sumpah untuk mendedikasikan diri untuk kemaslahatan masyarakat seperti:

  • Tidak boleh memasang tarif secara terbuka
  • Menjanjikan kepada klien akan memenangi kasusnya
  • Berpromosi layaknya produk yang bisa dipromosikan

Atas dasar itu pengacara tidak memasang tarif tapi secara umum berdasarkan informasi yang saya terima tarif untuk mempergunakan jasa pengacara perceraian berkisar mulai Rp5jt.

Apa Keuntungan Menggunakan Pengacara Perceraian

Bila anda tidak mengerti hukum kekeluargaan secara benar serta merasa di rugikan dengan nilai yang tidak sedikit saya sarankan agar anda menghubungi pihak pengacara karena hal ini menyangkut arti sebuah keadilan yang berlaku untuk setiap warga negara Indonesia dimata hukum.

Banyak pengacara cerai yang tidak komersil yang bersedia membantu menyelesaikan permasalahan anda dengan tulus iklas dengan cara memberikan bimbingan hukum yang pada akhirnya bisa membuat anda memahami terhadap kasus yang tengah di hadapi dan harus diselsaikan,

Terima kasih sudah mengunjungi website kami, semoga bermanfaat 🙂

FANZIS LAW OFFICE – PENGACARA JOGJA | JASA PENGACARA | ADVOKAT JOGJA Lawyer Terbaik Dengan Hasil Terbaik. Kami menyediakan layanan hukum baik Pidana, Perdata maupun Tata Usaha Negara meliputi semua tingkatan di seluruh Indonesia. Untuk berkonsultasi KLIK DISINI. Hubungi Kami di 085743530020 | Email : fanzislf@yahoo.com atau fanzislawoffice@gmail.com

No Comments

Leave a Comment