a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Warna Dalam Persidangan

FANZIS LAW OFFICE > advokat  > Warna Dalam Persidangan

Warna Dalam Persidangan

Warna Dalam Persidangan
Dalam persidangan terdapat warna-warna yang identik, apa saja? Hijau, hitam, dan masih banyak lagi. Nah bagiamana filosofi tentang warna-warna pengadilan ini?

meja pengadilandisebut meja hijau. dipilih warna hijau karena hijau itu adalah simbol pertandingan. seperti pemain bola yang bertanding di lapangan hijau. maka meja hijau merupakan tempat bertanding antara jaksa penuntut umum (JPU) dengan penasehat hukum (PH) dalam beradu fakta, teori dan argumen.

pakaian jaksa penuntut umum (JPU) dan penasehat hukum (PH) berwarna hitam melambangkan bahwa ketika memasuki ruang sidang, kedua belah pihak masih “gelap”dalam melihat perkara. belum tau dimana letak kebenaran.
karena itu JPU dan PH menggunakan dasi berwarna putih. warna putih melambangkan bahwa dalam diri JPU dan PH terdapat setitik cahaya terang berupa secercah harapan akan suatu kebenaran yang akan membawanya pada kemenangan.

pakaian hakim berwarna hitam serta warna merah seimbang di dada kiri dan kanan melambangkan bahwa hakim juga masih “gelap” ketika melihat perkara. warna merah itu melambangkan akan penghormatan serta keberanian hakim agar melihat secara adil dari sisi kiri dan sisi kanan serta memutus perkara secara adil bagi kedua belah pihak.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

FANZIS LAW OFFICE – PENGACARA JOGJA | JASA PENGACARA | ADVOKAT JOGJA Lawyer Terbaik Dengan Hasil Terbaik. Kami menyediakan layanan hukum baik Pidana, Perdata maupun Tata Usaha Negara meliputi semua tingkatan di seluruh Indonesia. Untuk berkonsultasi KLIK DISINI. Hubungi Kami di 085743530020 | Email : fanzislf@yahoo.com atau fanzislawoffice@gmail.com

No Comments

Leave a Comment