a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Cara Memberhentikan Seorang Pengacara #2

FANZIS LAW OFFICE > advokat  > Cara Memberhentikan Seorang Pengacara #2

Cara Memberhentikan Seorang Pengacara #2

Cara Memberhentikan Seorang Pengacara #2

Di artikel sebelumnya sudah sedikit kami singgung bagaimana cara memberhentikan seorang pengacara, nah berikut adalah langkah kedua dari cara memberhentikan seorang pengacara. Semoga bermanfaat .

Bacalah perjanjian yang telah ditandatangani oleh Anda dan pengacara. Dengan teliti, bacalah semua perjanjian mengenai biaya dalam pekerjaan ataupun kontrak lain yang mungkin telah Anda tandatangani dengan pengacara. Pastikan bahwa Anda mengerti tentang biaya apa saja yang wajib Anda bayar dan langkah-langkah apa saja yang harus diikuti untuk menyelesaikan hubungan antara pengacara dan klien.

  • Kebanyakan perjanjian merincikan sejumlah langkah yang harus diambil untuk mengakhiri hubungan. Selain membayar biaya yang telah disetujui, Anda harus memberitahu pengacara secara formal bahwa hubungan akan diakhiri.
Sewalah pengacara baru. Sebelum Anda resmi memecat pengacara lama, menyewa pengacara baru adalah ide yang baik – terutama jika kasus Anda sedang berjalan. Pengacara baru akan membutuhkan untuk menyesuaikan diri, agar transisi berjalan dengan mulus. Akan merugikan jika terdapat waktu yang terbuang karena tidak ada pengacara yang mengerjakan kasus Anda.

  • Menyewa pengacara baru sebelum memecat pengacara lama juga akan membantu jika Anda tidak yakin tentang cara menangani proses pemecatan. Pengacara baru akan membantu Anda dalam menyelesaikannya dengan cara yang profesional. Ini penting, terutama jika Anda berakhir ingin menuntut pengacara lama karena malapraktik.
Beritahu pengacara bahwa Anda memecatnya. Lakukan ini berdasarkan langkah-langkah yang dituliskan dalam perjanjian antara Anda dan pengacara. Jika proses pemecatan tidak dituliskan dalam perjanjian, maka kirimkan surat yang telah disahkan ke tempat kerja pengacara tersebut, yang menyatakan bahwa Anda mengakhiri hubungan profesional dan ia harus berhenti mengerjakan apa pun yang berhubungan dengan kasus Anda sesegera mungkin.

  • Jika mau, Anda dapat memecatnya melalui telepon atau pembicaraan langsung. Akan tetapi, akan lebih baik jika Anda melakukan pemecatan secara resmi melalui surat.
  • Anda tidak perlu menyatakan alasan pemecatan, kecuali Anda merasa terpaksa untuk melakukannya.
  • Jika bisa, mintalah pengembalian semua biaya yang telah dibayar terlebih dahulu untuk pekerjaan yang belum diselesaikan. Dan juga, mintalah rincian tagihan biaya, dan tinjaulah rincian tersebut untuk menemukan jika ada ketidaksesuaian.
Dapatkan salinan berkas Anda. Anda berhak untuk menyalin semua berkas kasus Anda. Mintalah berkas dalam surat pemecatan Anda, dan jelaskan ke mana berkas harus dikirimkan. Tentukan batas tanggal pengiriman. Jika Anda merasa lebih nyaman dengan mengambilnya secara langsung, tuliskan tanggal dan waktu Anda akan datang untuk mengambilnya.

  • Anda juga dapat meminta semua berkas Anda dikirimkan kepada pengacara baru, dan tentukan batas tanggal pengirimannya.
  • Menahan berkas Anda atau meminta bayaran untuk menyalinkan berkas adalah perbuatan yang ilegal bagi pengacara.

FANZIS LAW OFFICE – PENGACARA JOGJA | JASA PENGACARA | ADVOKAT JOGJA Lawyer Terbaik Dengan Hasil Terbaik. Kami menyediakan layanan hukum baik Pidana, Perdata maupun Tata Usaha Negara meliputi semua tingkatan di seluruh Indonesia. Untuk berkonsultasi KLIK DISINI. Hubungi Kami di 085743530020 | Email : fanzislf@yahoo.com atau fanzislawoffice@gmail.com

No Comments

Leave a Comment