a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Kunci Sukses Menjadi Pengacara

FANZIS LAW OFFICE > advokat  > Kunci Sukses Menjadi Pengacara

Kunci Sukses Menjadi Pengacara

KUNCI SUKSES MENJADI PENGACARA

Kunci Sukses Menjadi Pengacara – Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok Adnan Buyung? Iya benar sekali Adnan Buyung adalah pengacara handal. Beliau tidak hanya sebagai pengacara, namun beliau juga pernah menjadi jaksa dan mendirikan Lembaga Bantuan Hukum Jakarta. Ingin menjadi pengacara sukses seperti beliau? Berikut ini adalah beberapa kunci sukses menjadi seorang pengacara.

Kunci Sukses Menjadi Pengacara

Berikut ini adalah beberapa kunci sukses menjadi seorang pengacara :

1. Kerja keras

Sifat kerja keras Adnan telah terlihat sejak kecil. Adnan nggak menunggu uang datang dengan sendirinya dari orang tua. Justru, selagi ayahnya berjuang dalam gerilya melawan penjajah, Adnan mencari cara dengan berjualan barang loak bersama adiknya. Baginya, kesuksesan ditentukan oleh kerja keras serta niat belajar yang sungguh-sungguh. Saat mendirikan LBH, Adnan gigih menyerukan gagasan kepada rekan dan sahabatnya hingga organisasi tersebut terbentuk.

2. Rajin berlatih memecahkan kasus

Seorang pengacara sudah pasti bakal sering menangani kasus dalam karirinya. Nah, menurut Adnan, mahasiswa hukum itu harus sudah rajin berlatih memecahkan masalah dan kasus. Tujuannya ya agar siap kerja setelah lulus sarjana. Selama kuliah, jangan sibuk mendalami teori saja. Namun, belajarlah juga dari lapangan. Latihlah diri sendiri untuk memecahkan berbagai kasus dan tingkatkan kemampuanmu dalam analisis hukum.

3. Meningkatkan kemampuan menulis

Seorang pengacara membutuhkan bukan cuma kemampuan analisis. Kemampuan menulis pun wajib kamu kuasai bila ingin menjadi sukses. Sebab, dalam karir, kamu nggak hanya akan menghadapi kasus serta mencari solusinya. Kamu juga bakal menulis laporan yang sistematis, jelas, dan akurat. Bila kemampuanmu segitu-gitu saja, bisa jadi karirmu mentok. Yang kamu tulis itu perkara hidup-mati orang klien lho. Jadi kamu pun harus belajar keras untuk meningkatkan kemampuan menulis.

4. Menguasai bahasa Inggris

Kemampuan bahasa Inggris sangat penting bagi pengacara. Selain banyak jurnal hukum berkualitas ditulis dalam bahasa tersebut, di Indonesia pun banyak badan hukum yang menangani kasus dan masalah perusahaan asing dan ekspatriat. Mereka pastilah mencari pengacara dengan kemampuan bahasa Inggris yang oke. Karena itu, mulai sekarang bekali dirimu. Kamu bisa ikut kursus baik lisan maupun tulisan. Selain itu, kamu juga harus mulai mengakrabkan diri dengan istilah dan diksi yang terutama di bidang hukum.

5. Magang dengan serius

Masa-masa magang sangat penting bagi seorang mahasiswa hukum yang ingin jadi pengacara. Sebelum menjadi advokat, kamu harus melewati fase ini terlebih dahulu. Jalani masa magangmu dengan serius. Jangan meremehkannya dan sibuk bermain. Sebab, fase inilah yang menjadi salah satu faktor kesuksesanmu di masa depan. Gunakan masa magang untuk mempelajari hal bersifat praktis karena kamu sudah mendapatkan teori di bangku kuliah. Dengan begini, kamu sudah terlatih saat mulai bekerja di firma hukum.

Begitulah lima kunci yang bisa kamu lakukan bila ingin sukses seperti Adnan Buyung. Memang sih nggak ada yang terdengar gampang. Tapi yang namanya kesuksesan memang harus melalui kerja keras dan jalan berliku sih. He-he.

Oh iya, jangan lupa untuk mempertahankan nilai di kampus ya. Sebisa mungkin seimbangkan kehidupan kampus dan magang. Biar kamu tetap cerdas dan berprestasi. Semangat!

FANZIS LAW OFFICE – PENGACARA JOGJA | JASA PENGACARA | ADVOKAT JOGJA Lawyer Terbaik Dengan Hasil Terbaik. Kami menyediakan layanan hukum baik Pidana, Perdata maupun Tata Usaha Negara meliputi semua tingkatan di seluruh Indonesia. Untuk berkonsultasi KLIK DISINI. Hubungi Kami di 085743530020 | Email : fanzislf@yahoo.com atau fanzislawoffice@gmail.com

No Comments

Leave a Comment