a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Keuntungan Profesi Advokat

FANZIS LAW OFFICE > advokat  > Keuntungan Profesi Advokat

Keuntungan Profesi Advokat

KEUNTUNGAN PROFESI ADVOKAT

Keuntungan Profesi Advokat – Bagi Anda yang tertarik dengan dunia hukum, terutama menjadi seorang pengacara atau advokat. Profesi ini merupakan salah satu profesi yang mulia, karena membantu seseorang atau klien keluar dari masalahnya, yaitu masalah hukum. Profesi advokat ini juga memiliki banyak keuntungan diantaranya :

Potensi Penghasilan Pengacara

Pengacara adalah salah satu pekerjaan profesional dengan gaji tertinggi di industri hukum dan kebanyakan pengacara memperoleh gaji jauh di atas rata-rata pendapatan nasional. Perlu diingat bahwa tidak semua pengacara menghasilkan banyak uang dan gaji bergantung pada ukuran, tingkat pengalaman, dan wilayah geografis perusahaan. Pengacara yang dipekerjakan di firma hukum besar, area metropolitan utama dan spesialisasi permintaan umumnya memperoleh pendapatan tertinggi. Gaji yang diterima oleh pengacara dapat berkisar dari 2 atau 3 juta Rupiah untuk pegawai magang dan pengacara junior hingga 25,5 juta Rupiah dan 42,5 juta Rupiah bagi associate lawyer di berbagai firma. Untuk pengacara korporat yang bekerja sebagai tim penasehat hukum perusahaan, terdapat pula perbedaan yang cukup signifikan sebagai contoh Chevron Pacific Indonesia memberikan 10 juta Rupiah sebagai kompensasi associate lawyer sedangkan Biru Fast Food Nusantara memberi gaji 6 juta Rupiah.

Prestise Sebagai Pengacara

Selama beberapa generasi, karir sebagai pengacara telah menjadi penanda prestise. Derajat yang mengesankan, gaji yang berlimpah-limpah, dan wewenang atas orang lain telah menempatkan pengacara di kalangan elit profesional yang dihormati dan mewujudkan definisi kesuksesan. Saat ini, pengacara masih menikmati status profesional yang unik dan citra glamor yang diabadikan oleh media. Sebut saja pengacara kondang seperti Hotman Paris Hutapea, Hotma Sitompul, dan pengacara lainnya yang hilir mudik muncul di televisi dengan penampilan mereka yang mewah.

Kesempatan untuk Membantu Orang Lain

Pengacara berada dalam posisi unik untuk membantu individu, kelompok, dan organisasi dengan masalah hukum mereka dan selanjutnya menjadi kepentingan publik. Pengacara yang mementongkan masyarakat memperjuangkan penyebab hukum demi kebaikan masyarakat yang lebih besar dan membantu mereka yang membutuhkan bantuan hukum yang mungkin tidak dapat membayar pengacara. Pengacara dalam praktik swasta sering melakukan pekerjaan pro bono untuk membantu individu berpenghasilan rendah dan bagian populasi yang tidak terlayani seperti orang tua, korban kekerasan dalam rumah tangga dan anak-anak.

Tantangan Intelektual Pengacara

Bekerja sebagai pengacara adalah salah satu pekerjaan paling bermanfaat secara intelektual. Dari membantu mematenkan sebuah rahasia dagang untuk merancang strategi percobaan untuk membentuk merger multi-juta dolar, para pengacara adalah pemecah masalah, analis dan pemikir inovatif yang intelek sangat penting bagi kesuksesan karir.

Kesimpulan Memilih Karir Sebagai Pengacara

Jika Anda berkeinginan untuk berkarir sebagai pengacara di Indonesia, maka pekerjaan ini adalah salah satu yang menjanjikan. Menjadi pengacara akan memberikan Anda keuntungan seperti mempertajam kemampuan berpikir analitis, penalaran, dan pemikiran kritis Anda, memberi Anda perspektif baru tentang dunia. Selain itu Anda berpotensi untuk mendapatkan pendapatan yang besar dengan membantu masalah hukum orang lain dan bersamaan dengan itu Anda juga memperoleh prestise dan intelektualitas Anda akan selalu tertantang. Pekerjaan yang sangat cocok dengan istilah sambil menyelam minum air!

FANZIS LAW OFFICE – PENGACARA JOGJA | JASA PENGACARA | ADVOKAT JOGJA Lawyer Terbaik Dengan Hasil Terbaik. Kami menyediakan layanan hukum baik Pidana, Perdata maupun Tata Usaha Negara meliputi semua tingkatan di seluruh Indonesia. Untuk berkonsultasi KLIK DISINI. Hubungi Kami di 085743530020 | Email : fanzislf@yahoo.com atau fanzislawoffice@gmail.com

No Comments

Leave a Comment