a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Hambatan Dunia Pengacara

FANZIS LAW OFFICE > advokat  > Hambatan Dunia Pengacara

Hambatan Dunia Pengacara

HAMBATAN DUNIA PENGACARA

Hambatan Dunia Pengacara – Dalam menjadi seorang pengacara tidaklah selalu berjalan mulus, pasti akan menemukan beberapa hambatan. Nah berikut ini adalah beberapa hambatan dalam dunia pengacara.

Hambatan Pengacara

“Banyak kepentingan yang tidak tertampung yang menyebabkan terjadinya gesekan di organisasi advokat. Legal culture inilah yang menyebabkan terjadinya gesekan. Peradi mempunyai beban yang berat untuk meluruskan dan menyelesaikan gesekan,” tambah Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan  saat  penyumpahan 60 advokat di Jambi, Senin (25/5).

Di sisi lain, Otto bersyukur adanya UU Advokat tahun 2003 bisa menyatukan gesekan yang terjadi terdahulu. Dengan single bar inilah yang bisa membuat advokat bisa menjadi profesional buat para pencari keadilan.

Sesuai dengan UU Advokat Tahun 2003, tercatat sebanyak 44 ribu peserta ujian advokat di Peradi. Dari jumlah tersebut yang telah dinyatakan lulus sebanyak 18.971 orang. Sedangkan yang  sudah diangkat dan disumpah menjadi advokat sebanyak 8.776 orang.

Otto menambahkan, dalam proses untuk menjadikan organisasi advokat di Indonesia maju maka proses yang terjadi sekarang ini harus dilalui termasuk gesekan yang terjadi saat ini.

“Saya harapkan teman-teman advokat bisa mengatasi tantangan yang ada terutama dari diri sendiri. Kita harus bisa menjadi profesional jangan mendahulukan nafsu dan mengorbankan masyarakat dan profesi,”lanjutnya.

Kepala Pengadilan Tinggi Jambi Adam Hidayat mengungkapkan,  penyumpahan advokat menjadi salah satu cara untuk menjalankan praktek hukum di Indonesia. Ia mengingatkan agar para advokat ini bisa menjalankan profesinya tidak melanggar hukum yang berlaku di Indonesia.

“Dengan disumpahnya para advokat ini mulai detik ini bisa menjalankan profesinya dan mempunyai kedudukan yang setara dengan penegak hukum lainnya,” tambah Adam.

FANZIS LAW OFFICE – PENGACARA JOGJA | JASA PENGACARA | ADVOKAT JOGJA Lawyer Terbaik Dengan Hasil Terbaik. Kami menyediakan layanan hukum baik Pidana, Perdata maupun Tata Usaha Negara meliputi semua tingkatan di seluruh Indonesia. Untuk berkonsultasi KLIK DISINI. Hubungi Kami di 085743530020 | Email : fanzislf@yahoo.com atau fanzislawoffice@gmail.com

No Comments

Leave a Comment