a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Tips Agar Terhindar Dari Pelecehan Seksual

FANZIS LAW OFFICE > advokat  > Tips Agar Terhindar Dari Pelecehan Seksual

Tips Agar Terhindar Dari Pelecehan Seksual

pengacara

pengacaraTIPS AGAR TERHINDAR DARI PELECEHAN SEKSUAL

Pelecehan Seksual – Kini sangat marak sekali terhadap pelecehan seksual. Kita terutama sebagai kaum wanita harus extra berhati-hati agar terhindar dari kejahatan ini. Nah berikut ini adalah beberapa tips agar kita terhindar dari kejahatan pelecehan seksual.

1. Hindari tempat sepi

Biasanya para pelaku pelecehan seksual mencari tempat-tempat sepi agar dapat melancarkan aksinya, walaupun terkadang pelaku juga nekat melakukan aksinya di tempat umum. Oleh karena itu, bagi para wanita sebisa mungkin menghindari tempat sepi. Kalau memang terpaksa harus melewati tempat tersebut, sebaiknya minta ditemani sahabat atau orang terdekat.

2. Tetap waspada terhadap lingkungan sekitar

Kita harus selalu meningkatkan kewaspadaan di manapun berada, sehingga jika ada pelaku-pelaku pelecehan seksual yang ingin melakukan aksinya kita dapat segera melaporkannya dan mencegah tindakan pelecehan seksual tersebut.

3. Mempersenjatai diri untuk meningkatkan pertahanan diri

Bagi kaum wanita hendaknya mulai belajar bela diri atau self-defence agar kita dapat terhindar dari tindakan pelecehan dan kita dapat membela diri. Kita juga harus mempersenjatai diri kita dengan semprotan cabai atau senter laser strum stun gun sehingga kita dapat melumpuhkan pelaku yang ingin melakukan tindakan pelecehan seksual.

4. Hindari bepergian dengan orang yang baru dikenal

Hendaknya kita tidak mudah terbujuk rayuan orang lain yang baru kita kenal. Terlebih lagi orang yang baru tersebut kita kenal lewat media sosial. Kita harus menghindari hal tersebut sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

5. Jangan pergi sendirian ketika ke tempat yang jauh

Bagi wanita yang hendak bepergian jarak jauh hendaknya minta ditemani oleh orang terdekat misalnya, teman atau sahabat yang memang kita sudah percaya. Karena para pelaku pelecehan seksual biasanya mengincar korbannya yang bepergian sendirian.

6. Memakai pakaian yang sopan

Sebelum bepergian kita hendaknya menyesuaikan pakaian yang kita gunakan. Sebisa mungkin kita mengenakan pakaian yang tidak terlalu terbuka sehingga dapat mencegah tindakan pelecehan seksual.

Itulah beberapa tips yang dapat membantu kita. Semoga kita semua terhindar dari predator seksual hina yang mengintai di sekitar kita.

FANZIS LAW OFFICE – PENGACARA JOGJA | JASA PENGACARA | ADVOKAT JOGJA Lawyer Terbaik Dengan Hasil Terbaik. Kami menyediakan layanan hukum baik Pidana, Perdata maupun Tata Usaha Negara meliputi semua tingkatan di seluruh Indonesia. Untuk berkonsultasi KLIK DISINI. Hubungi Kami di 085743530020 | Email : fanzislf@yahoo.com atau fanzislawoffice@gmail.com

Leave a Comment