a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Cara Mengurangi Kasus Kejahatan di Indonesia

FANZIS LAW OFFICE > advokat  > Cara Mengurangi Kasus Kejahatan di Indonesia

Cara Mengurangi Kasus Kejahatan di Indonesia

CARA MENGURANGI KASUS KEJAHATAN DI INDONESIA

Kasus Kejahatan – Seperti yang kita ketahui bahwa kejahatan di Indonesia semakin marak dimana-mana. Banyak motif kejahatan yang berbeda-beda. Mengingat hal ini, kita harus memikirkan bagaimana cara mengurangi kasus kejahatan di Indonesia kita ini. Simak ulasan berikut ini, selamat membaca 🙂

Cara Meminimaliskan Kejahatan

  1. menanamkan dan memperkuat keimanan. Dengan keimanan tentunya kita akan selalu merasa ada yang mengawasi kita saat kita ingin melakukan kejahatan, sehingga akan timbul perasaan akan di ketahui orang lain. Dengan cara itu kita pasti akan selalu menghindar apabila ingin melakukan kejahatan. Semua agama di indonesia ( yang resmi tentunya ) tidak ada yang mengajarkan hal- hal buruk, dan merugikan orang lain.
  2. selau berusaha menjaga diri dari . cara agar tidak ada kejahatan yaitu kita harus selau menjaga diri, dengan tidak akan memberikan kesempatan sekecil apapun untuk kejahatan itu sendiri tentunya. Seperti kata bang napi, kejahatan bukan hanya karena niat sang pelaku, tetapi juga karena ada kesempatan. Dengan tidak memberikan kesempatan orang untuk melakukan kejahatan tentunya kejahatan akan berkurang. Yaitu dengan cara selau berpenampilan sopan (terlebih untuk prempuan) kejahatan yang sering yaitu kasus pelecehan terhadap perempuan, itu bisa dikarenakan perempuan itu sendiri yang kurang mejaga cara berpakaiannya. Contoh lain jika kita berpenampilan seperti anak berandalan dan terjadi suatu kasus pencopetan misalnya kita akan cenderung dilihat masa (nggak ada hubunganya), yah kasus penjambretan itu karena ada kesempatan yang diberikan korban untuk agar barang miliknya bisa di ambil. Dan penjambret tidak akan mengambil barang yang terlihat tidak berharga, kan.
  3. berfikir positif, dengan selalu berfikir positif tantunya kita menjaga diri sendiri untuk tidak melakukan kejahatan. Dengan kita menahan diri untuk tidak melakukan kejahatan tentunya kita akan mengurangi paling tidak satu kejahatan. Bayangkan jika semua orang bisa menahan diri untuk tidak melakukan kejahatan pasti tidak akan ada kejahatan lagi diindonesia, bahkan di seluruh dunia. Meskipun itu mustahil, karana setiap orang pasti memiliki pikiran yang berbeda.
  4. memposisikan diri seperti orang lain, jika kita ingin melakukan suatu hal terhadap orang lain, sebaiknya kita bercermin terlebih dahulu, yaitu dengan cara memposisikan diri seperti orang lain. Misalnya kita ingin memukul seseorang, bagaimana jika kita berada di posisi orang tersebut apakah kita mau di pukul ?? dengan hal ini kita akan memiliri rasa peduli dengan orang lain.

Semua itu kembali pada diri masing masing orang. walaupun mustahil untuk benar benar menghilangkan semua kasus kejahatan meskipun Cuma sehari, setidaknya dengan hal – hal diatas dapat mengurangi kasus kejahatan diindonesia.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami, semoga bermanfaat 🙂

FANZIS LAW OFFICE – PENGACARA JOGJA | JASA PENGACARA | ADVOKAT JOGJA Lawyer Terbaik Dengan Hasil Terbaik. Kami menyediakan layanan hukum baik Pidana, Perdata maupun Tata Usaha Negara meliputi semua tingkatan di seluruh Indonesia. Untuk berkonsultasi KLIK DISINI. Hubungi Kami di 085743530020 | Email : fanzislf@yahoo.com atau fanzislawoffice@gmail.com

No Comments

Leave a Comment