a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Tahukah Anda Penjara Terkejam di Dunia?

FANZIS LAW OFFICE > artikel kami  > Tahukah Anda Penjara Terkejam di Dunia?

Tahukah Anda Penjara Terkejam di Dunia?

pengacara perceraian

pengacara perceraianTAHUKAH ANDA PENJARA TERKEJAM DI DUNIA?

Pengacara – Salah satu hukuman bagi orang yang melakukan suatu tindak kejahatan adalah akan masuk ke dalam penjara. Nah membahas soal penjara, tahukah Anda jika terdapat beberapa penjara terkejam di dunia? Para napi akan mendapatkan hukuman yang sangat kejam selama di sel tahanan atau penjara.

Inilah 10 Penjara Terkejam di Dunia

Berikut daftar 10 penjara terkejam versi toptenz.net dan dari berbagai sumber lain yang detikcom peroleh, Rabu, (14\/12\/2011):

1. Penjara Candiru, Brasil

Penjara ini terkenal karena kerusuhan yang menewaskan 103 penghuni akibat ditembaki sipir pada 1992. Kerusuhan ini juga melibatkan polisi setempat. Tragedi Caradiru bermula dari meletusnya perang antar gank di penjara tersebut, yang melebar hingga melibatkan banyak narapidana.

2. Penjara Militer Tadmor, Syria

Penjara milirer ini dibangun di tengah gurun. Puncak kekejaman meletus saat para perajurit yang berfungsi sebagai sipir menyerang penghuni penjara pada 1988. Dalam penyerangan tersebut mereka menggunakan helikopter dan mendarat di Tadmor. Para prajurit ini membatai 500 orang tawanan di sel mereka. Umumnya penghuni penjara adalah tahanan politik.

3. Penjara La Sabaneta, Venezuela

Pada 1994 pernah teradi pembantaian massal yang mengakibatkan matinya 100an penghuninya. Disini kekerasan menjadi santapan sehari-hari. Fasilitas yang sangat minim, membuat wabah penyakit begitu mudah menyebar. Ditambah pelayanan dokter sangatlah minim, bahkan nyaris tak ada.

4. Penjara Diyarbakr, Turki

Kurun 1981 hingga 1984 sedikitnya 34 orang penghuni tewas karena penyiksaan. Disini, penyimpangan seksual juga lumrah. Para penghuni pernah memprotes dengan mogok makan dan membakar diri tetapi sia-sia. Bahkan terpidana anak-anak yang dihukum seumur hidup pernah mencicipi kejamnya Diyarbakr.

5. Penjara La Sante, Prancis

Meski nama penjara ini berarti \\\’sehat\\\’ tetapi tidak seperti kenyatannya. Sebab perbudakan antar sipir ke penghuni, sesama penghuni menjadi biasa. Kasus perkosaan antar sesama penghuni juga sangat tinggi dan terjadi setiap hari. Akibatnya banyak penghuni gila, bahkan yang tak tahan memilih bunuh diri. Sepanjang tahun 2002 dikabarkan terjadi 122 kasus bunuh diri penghuni. Dan pada 2003 sebanyak 73 penghuni.

6. Penjara Alcatraz, San Francisco, California, Amerika Serikat

Penjara ini, yang dikenal sebagai “The Rock”, atau “Devil’s Island” dibangun pada tahun 1920-an. Selain bangunan yang sangat menyiksa penghuni, sipir penjara pun kejam. Salah satu aturanya yaitu larangan untuk tidak bercakap-cakap dengan sesama penghuni. Penjara yang ada dibangun disatu pulau kecil ini hanya kebobolan 1 orang kabur. Karena berbagai tekanan, penjara ini ditutup pada 1963. Kini pemerintah setempat menjual legenda kekejaman tersebut dengan menyula menjadi tempat wisata.

7. Penjara ADX Florence Supermax, Colorado, Amerika Serikat.

Dipenjara ini, 23 jam penghuni menghabiskan waktunya di sel. Kebijakan ini sebagai respon atas serangan terhadap para sipir dan staf yg terjadi di penjara lain di Amerika. Syarat menjadi penghuni adalah melakukan tindak pidana berulang-ulang atau kejahatan yang sangat kejam.

8. Penjara Pulau Rikers, New York.

Pada 2003, 6 penghuni bunuh diri akibat suasana penjara yang kejam. Pada 2007,tawanan Charles Afflic mengalami penyiksaan yg berlebihan dari penjaga penjara sehingga harus menjalani pembedahan otak.

9. Penjara Bang Kwang, Thailand

Penghuni penjara dirantai kakinya sepanjang waktu. Puluhan penghuni baru stress mengalami masa asimilasi. Penjara yang juga dikenal sebagai “Bangkok Hilton” selain penuh sesak, juga kekurangan tenaga sipir. Direktur penjara Khun Nattee mengakui, kalau penjaranya adalah paling keras diseluruh Thailand. Di sini fasilitas sangat minim, termasuk perawatan kesehatan terhadap napi sangat standar. Napi yang sakit hanya bisa meringkuk dengan kaki dirantai di kamarnya, sambil menunggu datangnya obat.

10. Penjara San Quentin, California, Amerika Serikat

Tahun 1940an sipir penjara tidak manusiawi memperlakukan para penghuni. Kepala mereka dibotaki dan dipaksa memakai seragam yang diberi nomor, makan dengan wadah ember-ember. Menghuni sel sempit tanpa diberi lampu. Kerusuhan antar ras kerap terjadi. Rasio antara penjaga penjara dan napi tidak sebanding.

Catatan: Penjara Guantanamo, Kuba.

Penjara ini tidak dimasukan kedalam 10 penjara terkejam oleh toptenz.com. Tetapi kekejaman yang terjadi disini tidak kalah mengerikan. Penjara Guantanamo adalah kompleks penjara militer di bawah Joint Task Force Guantanamo (JTF-GTMO) dan menempati sebagian dari pangkalan angkatan laut Amerika Serikat di Teluk Guantanamo yang luasnya 117 km per segi.

Kamp tahanan paling mengerikan itu dioperasikan pihak Amerika sejak Januari 2002.Lokasinya berada tepat di kepulauan yang menyatu dengan Kuba.Area camp tahanan Guantanamo terdiri dari 3 camp yaitu Camp Delta,Camp Iguana,dan Camp X-Ray (yang sudah lebih dahulu ditutup) yg merupakan instalasi militer AS.

Jumlah seluruh tahanan yg ada di dalam “Camp X-Ray” diperkirakan 660 orang. Mereka berasal dari 44 negara, semua terkait dengan tuduhan sebagai bagian dari “terorisme” internasional. Sebagian besar adalah pejuang al-Qaeda dan Taliban yg ditangkap di Afghanistan. Dan para teroris yg dicurigai Amerika melakukan penyerangan terhadap gedung WTC pada tanggal 11 September 2001 silam.

FANZIS LAW OFFICE – PENGACARA JOGJA | JASA PENGACARA | ADVOKAT JOGJA Lawyer Terbaik Dengan Hasil Terbaik. Kami menyediakan layanan hukum baik Pidana, Perdata maupun Tata Usaha Negara meliputi semua tingkatan di seluruh Indonesia. Untuk berkonsultasi KLIK DISINI. Hubungi Kami di 085743530020 | Email : fanzislf@yahoo.com atau fanzislawoffice@gmail.com

No Comments

Leave a Comment