a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Fungsi Dan Tujuan Rule of Law Yang Utama

FANZIS LAW OFFICE > artikel kami  > Fungsi Dan Tujuan Rule of Law Yang Utama

Fungsi Dan Tujuan Rule of Law Yang Utama

Fungsi dan Tujuan Rule of Law

Fungsi dan Tujuan Rule of Law – Indonesia merupakan Negara hukum, maka dari itu di Negara Indonesia memiliki hukum – hukum yang mengikat. Negara hukum juga mengharuskan hakim independen  tidak termotivasi oleh pertimbangan politik dan perlingdungan wilayah pribadi tindakan dan properti.

1. Mengatasi Perselisihan

Aturan hukum memastikan bahwa hakim memutuskan perselisihan dalam hal aturan yang diketahui dan umum yang ada dan tidak sesuai dengan keinginan yang diinginkan dari hasil tertentu. Tujuan hakim adalah untuk menjaga ketertiban, bukan untuk mencapai beberapa hasil spesifik atau mengarahkan sumber daya masyarakat kepada orang atau kegunaan tertentu.

Fungsinya adalah untuk memastikan, mengartikulasikan, dan menyempurnakan aturan keadilan yang akan memungkinkan pelestarian tatanan sosial. Seorang hakim tidak mengeluarkan fatwa – dia hanya untuk memerintah ketika perselisihan diajukan kepadanya. Setelah undang-undang telah menarik batas-batas kebijaksanaan individu, pengadilan seharusnya tidak menebak-nebak penggunaan individu atas kebijaksanaan itu. Hakim harus melaksanakan hukum dan tidak mengubah hukum.

2. Memberikan Keadilan Hukum

Keadilan distributif (yaitu, sosial) tidak dapat didamaikan dengan supremasi hukum. Aturan hukum hanya menetapkan aturan untuk permainan sosial. Aturan-aturan perilaku yang adil ini berlaku untuk sejumlah orang, kasus, dan kejadian yang belum diketahui dan tidak dapat ditentukan. Aturan-aturan ini tidak memiliki referensi ke orang, tempat, atau objek tertentu. Singkatnya, hukum semacam itu tidak mencoba untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenang atau pecundang atau apa yang akan muncul dari masyarakat dari aturan-aturan ini.

3. Memberikan Fungsi Administratif

Ada kecenderungan untuk fungsi pencarian hukum pemerintah menjadi bingung dengan fungsi administratifnya. Banyak dari apa yang kita anggap sebagai hukum hari ini adalah undang-undang administratif yang dimaksudkan untuk mengarahkan operasi internal pemerintah, daripada untuk mempertahankan keadilan. Dengan kata lain, aturan organisasi yang berwenang secara keliru diberi status yang sama dengan aturan umum keadilan.

Ketika perbedaan antara perintah administratif dan aturan peradilan menjadi kabur, kekangan pada kekuatan pemerintah telah melemah. Hal ini menyebabkan kesan yang salah bahwa pejabat terpilih kami memiliki dan harus memiliki kekuasaan sebanyak mungkin dalam memutuskan aturan keadilan seperti dalam perumusan dan pelaksanaan proposal administratif.

FANZIS LAW OFFICE – PENGACARA JOGJA | JASA PENGACARA | ADVOKAT JOGJA Lawyer Terbaik Dengan Hasil Terbaik. Kami menyediakan layanan hukum baik Pidana, Perdata maupun Tata Usaha Negara meliputi semua tingkatan di seluruh Indonesia. Untuk berkonsultasi KLIK DISINI. Hubungi Kami di 085743530020 | Email : fanzislf@yahoo.com atau fanzislawoffice@gmail.com

No Comments

Leave a Comment