a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Pengacara Bertanggung Jawab

FANZIS LAW OFFICE > advokat  > Pengacara Bertanggung Jawab

Pengacara Bertanggung Jawab

kantor pengacara

kantor pengacaraPENGACARA BERTANGGUNG JAWAB

Kantor Pengacara – Jika Anda menjadi seorang pengacara, tentunya Anda akan menjadi pengacara yang bertanggung jawab bukan? Anda akan mengerahkan segala tenaga dan pikiran selama mendampingi klien dalam suatu masalah hukum bukan? Dari pihak klien pun ingin mencari pengacara yang bertanggung jawab, dimana yang bisa mendampinginya dengan baik dan benar selama proses hukum. Maka dari itu, kami ingin mengulas sedikit tentang bagaimana ciri pengacara yang bertanggung jawab.

Karakter Seorang Pengacara

Pertama, advokat itu harus memiliki tujuan yang lurus. Maksudanya tujuan lurus bagaimana dia mampu mewujudkan kebenaran dan keadilan itu tanpa mudah digoda dengan uang, wanita dan sebagainya serta segala sesuatu yang mengiurkan. Jadi pengacara harus murni menegakkan hukum. Di samping itu, aspek komersial tidak bisa dihilangkan begitu saja. Tapi harus seimbang dengan perkara yang ditangani.

Kedua, mengatur  emosi. Cara mengatur emosi ini adalah advokat itu jangan mau digerakkan oleh nafsu dan perasaannya, terutama dari pihak lain. Hingga akhirnya advokat itu  kehilangan kewibawaan dan tanggung jawabnya.

Ketiga, bekerja sesuai hati nurani. Maksudnya di sini advokat itu harus semaksimal mungkin menjauhkan diri dari pemalsuan-pemalsuan, dendam dan iri hati kepada orang lain. Misalnya, melihat rekan sejawat sukses dari dia.

Keempat, paling penting advokat itu harus bertanggung jawab secara hukum dan moral terhadap kasus yang ditangai. Di atas kehendak hukum yang berlaku, bukan kehendak kliennya. Terkadang klien kita mau melenceng ke tindakan melawan hukum. Tapi haruslah kita sebagai advokat menegakkan hukum. Sebab pengacara itu tujuannya  bukan mencari kemenangan tapi mencari kebenaran.

Kelima, advokat itu harus mampu menjadi agen pembaharuan dan pendidikan hukum kepada masyarakat. Maksudnya, advokat itu harus mampu memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang hukum. Supaya dia mampu mengantisipasi persoalan yang dihadapinya.  Artinya advokat itu harus mencerdaskan masyarakat

FANZIS LAW OFFICE – PENGACARA JOGJA | JASA PENGACARA | ADVOKAT JOGJA Lawyer Terbaik Dengan Hasil Terbaik. Kami menyediakan layanan hukum baik Pidana, Perdata maupun Tata Usaha Negara meliputi semua tingkatan di seluruh Indonesia. Untuk berkonsultasi KLIK DISINI. Hubungi Kami di 085743530020 | Email : fanzislf@yahoo.com atau fanzislawoffice@gmail.com

No Comments

Leave a Comment