a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Pengertian Budaya Demokrasi

FANZIS LAW OFFICE > artikel kami  > Pengertian Budaya Demokrasi

Pengertian Budaya Demokrasi

Pengertian Budaya Demokrasi

Pengertian Budaya DemokrasiApa itu budaya demokrasi? Mari kita bahas apa itu demokrasi. Demokrasi berasal dari bahasa Yunani, yang berarti demos dan kratos. Demos berarti rakyat, dan kratos memiliki arti pemerintahan. Sehingga dapat kita simpulkan Demokrasi adalah pemerintahan yang dari rakyat dan kembali untuk rakyat.  Bentuk pemerintahan ini dirasa sebagai bentuk pemerintahan yang paling stabil sehingga banyak bangsa yang mengadopsinya, termasuk salah satunya adalah Indonesia.

Lantas, apa yang dimaksud dengan budaya demokrasi? Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, budaya diartikan sebagai suatu hasil pikiran atau akal budi atau adat kebiasaan. Jika digabungkan dengan kata demokrasi, maka kita dapat mengartikan budaya demokrasi sebagai suatu pola pikir atau adat kebiasaan masyarakat yang berdasarkan pada nilai-nilai kerakyatan.

FANZIS LAW OFFICE – PENGACARA JOGJA | JASA PENGACARA | ADVOKAT JOGJA Lawyer Terbaik Dengan Hasil Terbaik. Kami menyediakan layanan hukum baik Pidana, Perdata maupun Tata Usaha Negara meliputi semua tingkatan di seluruh Indonesia. Untuk berkonsultasi KLIK DISINI. Hubungi Kami di 085743530020 | Email : fanzislf@yahoo.com atau fanzislawoffice@gmail.com

No Comments

Leave a Comment