a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Peran Orang Tua Untuk Anak

FANZIS LAW OFFICE > info  > Peran Orang Tua Untuk Anak

Peran Orang Tua Untuk Anak

Peran Orang Tua Untuk Anak

Peran Orang Tua Untuk Anak – Anak merupakan salah satu anugrah terindah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa bagi setiap pasangan di dunia. Karena itu baiknya, setiap pasangan wajib menafkahi dan memberikan segala sesuatu yang tebaik untuk anaknya, agar nanti anaknya dapat berkembang dengan baik dan memilki prestasi yang membanggakan.

Salah satu hal yang dapat membantu perkembangan seorang anak menjadi lebih baik adalah dari segi pendidikan. Pendidikan nantinya akan berhubungan dengan kondisi mental dan juga kondisi pemikiran dari sang anak. Pendidikan sendiri bukan hanya sekedar materi dan juga teori di dalam sekolah, namun juga berkaitan dengan norma, tata karma, sopan santun, hingga pembentukan pola berpikir seorang anak.

Peran Orang Tua Untuk Anak

1. Dapat memberikan penjelasan mengenai hal yang baik dan juga buruk bagi anak

Hal terpenting yang harus dilakukan oleh orangtua adalah memberikan pemahaman mengenai hal yang boleh dan juga hal yang tidak boleh dilakukan oleh anak-anak. Ada baiknya, orang tua memberikan penjelasan dengan bahasa yang mudah dimengerti, sehingga anak-anak tidak bingung, dan paham akan penjelasan tersebut

2. Pendidikan orang tua yang keras juga akan menyebabkan anaknya menjadi keras

Pola pendidikan dan juga pola asuh yang keras, akan menyebabkan anak-anak menjadi disiplin, namun malah juga akan meningkatkan kemungkinan seorang anak untuk tidak nyaman.

Menggunakan pola pendidikan yang keras dan juga tegas boleh saja, tapi ada baiknya disandingkan degnan pola asuh yang lebih permisif, sehingga anak-anak tidak akan merasa takut dengan orangtuanya sendiri, namun tetap menghargai orangtuanya.

3. Apa yang dilakukan orang tua akan ditiru oleh anaknya

Apabila anda dapat memahami prinsip ini, maka anda nanti tidak akan kesulitan dalam mendidik anak. Ya, seorang anak akan mengikuti apa yang menjadi kebiasaan orang tuanya. Jadi, dalam mendidik anak, apabila ingin anak anda menjadi anak yang baik dan juga memiliki banyak trait positif,berilah contoh-contoh yang positif kepada anak anda.

Hilangkan bahasa kasar dan juga kotor, namun perbanyaklah penggunaan tata bahasa yang sopan santun, begitu pula dengan perilaku. Hindari melakukan kebiasaan buruk anda di depan anak-anak, seperti memukul, dan kebiasaan lainnya, yang tidak pantas

4. Orang tua harus bisa menjaga anaknya dari lingkungan sosial yang buruk

Selain mengajarkan mengenai tata karma, sopan santun dan juga perilaku positif, orangtua juga wajib untuk mendidik anaknya agar dapat menjauhi lingkungan sosial yang buruk dan berbahaya, seperti lingkungan anak jalanan, dan juga lingkungan yang bebas dan tidak taat akan aturan.

FANZIS LAW OFFICE – PENGACARA JOGJA | JASA PENGACARA | ADVOKAT JOGJA Lawyer Terbaik Dengan Hasil Terbaik. Kami menyediakan layanan hukum baik Pidana, Perdata maupun Tata Usaha Negara meliputi semua tingkatan di seluruh Indonesia. Untuk berkonsultasi KLIK DISINI. Hubungi Kami di 085743530020 | Email : fanzislf@yahoo.com atau fanzislawoffice@gmail.com

No Comments

Leave a Comment