a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Pengertian Hukum Internasional

FANZIS LAW OFFICE > artikel kami  > Pengertian Hukum Internasional

Pengertian Hukum Internasional

Pengertian Hukum Internasional

Pengertian Hukum Internasional – Hukum ini memiliki usia yang tua, karena sudah berada sejak zaman Romawi. Dalam masa tersebut, produk hukum ini disebut ius gentium. Dan bisa dapat diartikan sebagai law of nations dalam bahasa inggrisnya. Menurut para ahli, hukum internasional berarti keseluruhan kaidah dan asas-asas hukum publik internasional yang mengatur hubungan dan persoalan yang melintasi batas negara dengan negara, negara dengan subjek hukum lain bukan negara atau subjek hukum bukan negara dengan satu sama lainnya.

Sehingga hukum ini mengikat subjek hukum internasional yaitu negara atau bukan negara dan pelaksanaan fungsi lembaga dan organisasi internasional yang melintasi negara bertujuan untuk melindungi kedaulatan rakyat. Pada sistem hukum internasional juga terdapat hukum perdata internasional. Sehingga dijelaskan bahwa keseluruhan kaidah dan asas hukum yang mengatur hubungan atau persoalan yang bukan bersifat perdata yang melintasi batas negara yang diadakan oleh negara dengan negara maupun negara dengan subjek hukum bukan negara. Dan yang menjadi pembeda paling kentara adalah asas yang terdapat di hukum internasional, yang terdiri dari :

  1. Asas Teritorial.
  2. Asas Kebangsaan.
  3. Asas Kepentingan Umum.

FANZIS LAW OFFICE – PENGACARA JOGJA | JASA PENGACARA | ADVOKAT JOGJA Lawyer Terbaik Dengan Hasil Terbaik. Kami menyediakan layanan hukum baik Pidana, Perdata maupun Tata Usaha Negara meliputi semua tingkatan di seluruh Indonesia. Untuk berkonsultasi KLIK DISINI. Hubungi Kami di 085743530020 | Email : fanzislf@yahoo.com atau fanzislawoffice@gmail.com

No Comments

Leave a Comment