a

Facebook

Twitter

Copyright © 2017 FANZIS Law Office.
Website by: AHLI WEBSITE
All Rights Reserved.

8:00 - 16:00

Jam Kerja Kami: Senin - Jumat

085743530020

Hubungi Kami Untuk Berkonsultasi

Facebook

Twitter

Search
Menu
 

Sifat Norma Hukum Di Indonesia

FANZIS LAW OFFICE > artikel kami  > Sifat Norma Hukum Di Indonesia

Sifat Norma Hukum Di Indonesia

Sifat Norma Hukum Di Indonesia

Sifat Norma Hukum Di Indonesia – Indonesia sudah sejak lama dikenal dengan negara hukum. Beberapa hukum di indonesia menjadi patokan dasar masyarakat untuk menjadi sebuah pegangan dalam melakukan suatu hal supaya tidak melanggar suatu larangan.

Adapun sifat norma hukum di negara Indonesia dalam penerapannya yakni:

  1. Artinya, ketika peraturan telah dibuat maka seluruh subyek hukum yaitu warga negara di wilayah hukum tersebut terikat dengan peraturan tersebut sesuai yang sudah diputuskan.
  2. Disebut memaksa karena ketika suatu peraturan hukum keluar, maka peraturan tersebut memaksa seluruh subyek hukum untuk patuh dan akan dikenai sanksi hukuman jika melanggarnya.
  3. Sanksinya tegas. Sanksi dari peraturan hukum bersifat tegas dan mutlak tanpa pandang bulu karena berorientasi keadilan.
  4. Wajib ditaati. Seluruh asas pembentukan peraturan perundang-undangan wajib ditaati tanpa pengecualian oleh siapapun yang memenuhi syarat menjadi warga negara Indonesia.

FANZIS LAW OFFICE – PENGACARA JOGJA | JASA PENGACARA | ADVOKAT JOGJA Lawyer Terbaik Dengan Hasil Terbaik. Kami menyediakan layanan hukum baik Pidana, Perdata maupun Tata Usaha Negara meliputi semua tingkatan di seluruh Indonesia. Untuk berkonsultasi KLIK DISINI. Hubungi Kami di 085743530020 | Email : fanzislf@yahoo.com atau fanzislawoffice@gmail.com

No Comments

Leave a Comment